Categories
Pendidikan

Merek

Merek

Merek

Pengertian Merek

Pada awalnya, tanda itu hanya nama untuk dibedakan, pada perkembangan selanjutnya tanda itu mungkin nama yang dianggap mewakili suatu objek, maka tanda itu dianggap sebagai simbol dan kemudian menjadi gambar. Merek adalah alat bagi perusahaan untuk mengembangkan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Menurut AAker, suatu merek adalah nama atau simbol khusus (seperti cap atau logo pengemasan) untuk mengidentifikasi produk atau layanan dari vendor atau kelompok produk tertentu dan untuk membedakannya dari produk atau layanan (AB Susanto dan Himawan Wijanarko) diproduksi oleh pesaing. , 2004). Pengembangan lebih lanjut dari merek dipengaruhi oleh perubahan internal dan eksternal. Merek adalah nilai indikatif yang ditawarkan kepada pelanggan oleh perusahaan. Merek adalah aset yang menciptakan nilai dengan membagi nilai total atau manfaat yang diperoleh pelanggan dengan jumlah yang diberikan atau semua pengorbanan yang diberikan oleh pelanggan.

 

Total Get mencakup 2 Komponen

  • Manfaat fungsional (manfaat fungsional) berhubungan langsung dengan fungsi yang dilakukan oleh suatu produk
  • Manfaat emosional (manfaat emosional) adalah manfaat yang diterima pelanggan dalam bentuk stimulasi emosi dan emosi.


Total give mencakup 

  • Harga yang dibayarkan oleh pelanggan (harga)
  • Biaya lain yang dikeluarkan untuk menggunakan dan menggunakan produk pelanggan


4 komponen sebelumnya menentukan kekuatan suatu merek. Merek yang kuat, di satu sisi, akan ditandai dengan manfaat fungsional dan emosional yang tinggi, di sisi lain, itu akan ditandai dengan harga rendah dan biaya lainnya. Ini berarti bahwa itu menghasilkan total pasokan dan tingkat pengiriman total sebesar mungkin. Dengan memperkuat kepuasan dan loyalitas merek, itu menjadi alat untuk mengukur kualitas nilai yang ditawarkan perusahaan.

Dengan produk yang dapat keluar dari jebakan merek atau pemasaran merek perusahaan, itu memastikan bahwa produk dan layanan perusahaan tidak tergantung pada kurva penawaran dan permintaan dasar dan memiliki merek yang kuat, untuk menghasilkan harga yang menarik dan mencegah masuknya pesaing.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *