Categories
Pendidikan

Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi

Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi

Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi

Pengertian Strategi

Strategi berasal dari bahasa Yunani, strata atau makna strategis umum, strategi berarti seni jenderal, di mana jenderal memimpin dan memimpin pasukan jenderal, sehingga mereka bisa menang dalam pertempuran di mana praktik umum di dunia bisnis Mereka dilaksanakan oleh CEO untuk mencapai tujuan dan menguntungkan pemangku kepentingan. dan manajer yang menjalankan organisasi atau perusahaan untuk bersaing dengan saingan bisnisnya.

Menurut William F. Glueck dan Lawrence Jauch, strategi adalah rencana terpadu, komprehensif dan terintegrasi yang menghubungkan manfaat dari strategi perusahaan dengan tantangan lingkungan dan dirancang untuk memastikan bahwa tujuan utama perusahaan tercapai melalui implementasi. memadai oleh organisasi (Djaslim Saladin, 2003). Berdasarkan pemahaman ini, dapat disimpulkan bahwa strategi perusahaan adalah rencana yang terintegrasi, komprehensif dan terintegrasi untuk mencapai tujuan perusahaan.

 

Definisi Manajemen Strategi

Definisi manajemen strategi menurut Gregory G Dees dan Alex Miller
Ini adalah proses yang menggabungkan tiga kegiatan: analisis strategi, pembentukan strategi dan implementasi strategi (Djaslim Saladin, 2003). Thomas L Wheelen-J David Hunger memberikan pendekatan manajemen strategi yang mengatakan bahwa manajemen strategi adalah seperangkat keputusan dan tindakan manajerial yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam kegiatan jangka panjang, termasuk penciptaan / perencanaan, implementasi / implementasi dan evaluasi strategi . Djaslim Saladin, 2003). Berdasarkan dua sudut pandang ini, dapat disimpulkan bahwa manajemen strategis memilih strategi alternatif terbaik untuk organisasi atau perusahaan dalam semua aspek untuk mendukung kegiatan bisnis perusahaan dan bahwa manajemen strategi ini harus dilakukan secara terus menerus. oleh perusahaan dan fleksibel dengan tuntutan kondisi di lapangan.

 

Manajemen Strategis Sangat Penting

Manajemen strategis sangat penting bagi organisasi / perusahaan di dunia bisnis karena:

  • Berikan arahan untuk mencapai tujuan organisasi / perusahaan
  • Sangat membantu untuk memikirkan kepentingan berbagai pihak.
  • Anda bahkan dapat mengantisipasi perubahan apa pun
  • Terkait dengan efisiensi dan efektivitas

 

 

Sumber : https://materi.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *